Sambut Hari Raya Nyepi, Wisata Gunung Bromo Tutup Total

intervalinstitute.com – Wisata Gunung Bromo bakal ditutup total mulai 14 Maret mendatang. Penutupan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu.

Plt Kepala BB-TNBTS R. Agus Budi Santoso mengungkapkan bahwa wisata Gunung Bromo ditutup total lantaran menanggapi surat dari Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Probolinggo. Penutupan tersebut dimulai dari tanggal 14 Maret 2021 pukul 00.00 sampai dengan 15 Maret 2021 pukul 06.00.

“Penutupan kegiatan wisata Gunung Bromo ini dalam rangka Hari Raya Nyepi tahun 1943 Saka,” ungkap Agus Budi Santoso dalam rilis resmi Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS), Jumat (5/3).

Lebih lanjut, Agus Budi Santoso menjelaskan bahwa penutupan tidak saja berkaitan dengan kegiatan wisata, melainkan juga sejumlah akses menuju kawasan tersebut telah ditutup.

“Penutupan jalur dari arah Probolinggo, Desa Wonokerto Kecamatan Sekarpura, dari arah Pasuruan, Desa Wonokitri Kecamatan Tosari dan dari arah Malang, Lumajang di Jemplang ditutup,” jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *