Pertama di Dunia, Segalanya Tentang Metaverse Fashion Week Decentraland 2022

intervalinstitute.com – Dunia sosial virtual Decentraland melanjutkan persiapannya untuk peluncuran Metaverse Fashion Week (MVFW), yang bakal diselenggarakan mulai tanggal 24 hingga 27 Maret mendatang.

Metaverse Fashion Week pertama di dunia ini, selama 4 hari Decentraland akan menjadi tuan rumah bagi peragaan busana, pengalaman fashion, toko pop-up dan pesta tambahan, serta pameran desain digital yang bisa dikenakan oleh desainer ternama.

Industri fashion secara keseluruhan terus meningkatkan kehadiran metaverse-nya selama beberapa tahun terakhir.

Untuk mengukur sejauh mana perkembangan industri fashion di metaverse, pekan mode virtual mendatang ini bisa menjadi tolok ukur dunia digital sebenarnya bagi para pembuat konten.

“Fashion dan haute couture bukanlah hal baru di metaverse,” ungkap Direktur Kreatif Decentraland Foundation, Sam Hamilton dalam rilisnya.

“Decentraland berada di ujung tombak mode digital yang langka dan diminati sejak peluncuran avatar yang dapat dikenakan pada tahun 2020. Sejak saat itu, pembuat konten terus mendorong batas teknis dan stylish dari Decentraland yang dapat digunakan, dan telah memicu pertumbuhan ekonomi yang pesat hingga lebih dari satu juta dolar dalam penjualan avatar yang dapat dipakai tahun lalu,” sambung Sam Hamilton dikutip dari Fashion United.

Aktivasi Sektor Mewah

Berada di daerah Fashion mewah terbarunya Decentraland, marketplace non-fungible token (NFT) UNXD dan Vogue Arabia bakal menghadirkan sejumlah catwalk melalui beberapa brand industri fashion paling terkenal.

Dolce & Gabbana, Dundas dan Etro akan menjadi beberapa brand yang akan tampil pada runway, serta merek fashion digital, seperti The Fabricant dan sejumlah desainer baru yang menjalani debut virtual mereka.

Acara dimulai dengan Selfridges yang bakal mengungkapkan toko andalannya di metaverse, setelah itu pengalaman mendalam dari Paco Rabanne dan Victor Vasarely.

Kawasan perbelanjaan virtual telah menampung lokasi ritel dan aktivasi melalui sejumlah brand terkenal, seperti Tommy Hilfiger, Elie Saab and Franck Muller, serta toko yang menjual kolaborasi DreeX bersama Merts Otsamo dan White Rabbit NFT line dari Nicholas Kirkwood.

Couturier Tionghoa Guo Pei bakal menjadi pelengkap selanjutnya dalam acara tersebut, yang menampilkan pengalaman sensorik bersama UNXD.

Sejumlah Pengalaman, Marketplace dan Aktivasi yang Impresif

Bersamaan dengan jadwal pertunjukkan peragaan busana dan koleksi yang bisa dibeli, aktivasi Decentraland bakal muncul di hampir seluruh dunia virtualnya.

Pengalaman Electric/City Charli Cohen, sebuah dunia online yang terinspirasi dari desainer koleksi Pokemon, bakal tersedia untuk disaksikan, serta Kawasan Komunitas Metaparty, yang menampilkan mini-games, dan museum pop-ip MetaTokyo, bersama karya fotografer fashion yang dipamerkan.

Sejumlah organisasi digital juga telah mensponsori desainer pilihan yang akan tampil di zona khusus mereka. Marketplace NFT Rarible akan memberi sponsor kepada Desainer Jalanan dari Decentraland, yang menjadi tuan rumah area bagi desainer streetwear yang baru muncul dan mendorong penurunan pakaian eksklusif bagi mereka seperti The Fabricant, Perry Ellis, Fresh Couture and Placebo.

Dragon City akan menghadirkan desainer dan brand Asia pilihan ke ruang virtual, sedangkan area Metaloop by Kollectiff bakal menjadi tuan rumah peragaan busana oleh brand seperti Cider, Anrealage, dan 8sian.

Seni dan Film turut memainkan peran penting selama acara dan bakal ditempatkan di galeri Seni dan Ruang Pemutaran CashLabs, di mana sejumlah pameran dari seniman terkenal akan digelar.

Bioskop khusus di ruang virtual akan menampilkan film-film fashion dari brand seperti Chanel dan House of Lanvin, sedangkan sejumlah pembicaraan terkait fashion oleh pakar akan dipandu oleh tim CashLabs.

Terakhir tapi bukan tak penting, pesta selepas pertunjukkan oleh Dolce & Gabbana, Faith Connexion dan Faith Tribe x Blondish akan digelar tiap harinya, mengingat jadwal pekan fashion terkait.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *