Peringati Hari Kartini, Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Bersinergi dengan Sanggar Seni Janur Budoyo

intervalinstitute.com – Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Kediri (DK4) menjalin sinergi dengan Sanggar Seni Janur Budoyo dalam memperingati Hari Kartini, Sabtu (12/3) malam WIB.

Melalui unggahan instagram resmi DK4, Sanggar Seni Janur Budoyo pimpinan Suhartono menggelar berbagai kegiatan pentas guna memperingati Hari tokoh emansipasi manusia, RA Kartini.

“Kolaborasi ini adalah bentuk semangat kebersamaan membangun seni di Kabupaten Kediri tanpa harus saling bermusuhan,” ungkap Suhartono yang dikutip dari unggah instagram DK4, Sabtu (12/3).

Adapun pentas yang ditampilkan dalam pagelaran tersebut mulai dari dolanan anak, tari, puisi kolaborasi dengan mocopat, dan juga diteruskan dengan gending Jawa.

Diketahui bersama bahwa RA Kartini ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional sebagaimana Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 1964 yang ditandatangani pada tanggal 2 Mei 1964 tentang Penetapan Kartini sebagai Pahlawan Nasional.

Acara peringatan Hari Kartini digelar di Jalan Airlangga III Katang Utara Perumahan Sukorejo Regency.

One thought on “Peringati Hari Kartini, Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Bersinergi dengan Sanggar Seni Janur Budoyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *