Film Kukira Kau Rumah Tembus 2 Juta Penonton Saat Pandemi, Raih Rekor Muri

intervalinstitute.com – Film ‘Kukira Kau Rumah’ mendapatkan penghargaan rekor MURI sebagai film dengan Penonton Terbanyak di Masa Pandemi.

Kabar tersebut dibagikan oleh pemeran utama sekaligus produser film tersebut, Prilly Latuconsina melalui unggahan instagram pribadinya, Kamis (17/3).

Prilly menjelaskan bahwa film tersebut telah mencapat lebih dari 2 juta penonton sejak dirilis di bioskop Indonesia pada tanggal 3 Februari 2022.

“Hari ini film Kukira Kau Rumah mendapatkan penghargaan dari MURI @muri_org atas rekor Film dengan Penonton Terbanyak di Masa Pandemi (2. 219. 233 Penonton). Terima kasih Terima kasih Terima kasih sebanyak-banyaknya untuk Penonton Indonesia,” tulis Prilly Latuconsina.

Mengesankannya lagi, film berjudul ‘Kukira Kau Rumah’ ini disutradarai oleh Umay Shahab sebagai debutnya sebagai sutradara.

Sebelumnya, Rekor MURI Film dengan Penonton Terbanyak saat Pandemi diraih oleh film berjudul ‘Makmum 2’ yang dibintangi oleh Titi kamal. Film tersebut meraih penghargaan pada tanggal 14 Januari 2022 yang saat itu mencapai lebih dari 1 juta penonton.

Sementara dalam film ‘Kukira Kau Rumah’ ini, Prilly berperan sebagai Niskala. Lawan main Prilly dalam film tersebut diperankan oleh Jourdy Pranata yang berperan sebagai Pram.

Sebagai produser dan pemeran utama film ‘Kukira Kau Rumah’, aktris berusia 25 tahun tersebut mengaku sangat bersyukur lantaran dirinya mengingat perjuangan dalam penggarapan film tersebut dari awal, mulai membuat proposal, membuat skrip, meeting hingga membuatnya stress dan kurang tidur.

Meskipun demikian, bahkan sebelum ditayangkan pada awal Februari lalu, aktris kelahiran Tangerang tersebut merasa berapa pun banyaknya penonton, dirinya ikhlas karena sudah berusaha dan bisa membuka lapangan pekerjaan.

“Sampai sehari sebelum tayangpun aku bilang dalam hati ke Allah. Ya Allah berapapun penontonnya, saya ikhlas. Yang penting saya dan tim sudah berusaha dan bisa membuka lapangan kerja,” ungkap aktris yang populer lantaran pemeran sebagai Sisi dalam sinetron ‘Ganteng-Ganteng Serigala’ tersebut.

Walau di tengah maraknya pandemi Covid-19 yang digencarkannya pembatasan sosial, tak disangka Film yang ditulis oleh Umay Shahab, Monty Tiwa dan Imam Salimy tersebut begitu diminati.

Film ini diadaptasi dari lagu dengan judul yang sama dari Amigdala dan tayang perdana di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021.  

Selain itu, film ini juga ditayangkan di bioskop beberapa negara Asia Tenggara, yakni Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam pada 17 Februari 2022.


Prilly Latuconsina yang sukses dalam karir di dunia hiburan tanah air ini memberikan tips kunci kesuksesannya selama ini.

“Dari pelajaran ini, kunci kesuksesan versi aku ada 2: 1. Bekerja keras, 2. Bekerja ikhlas,” ungkap perempuan yang mengawali karirnya di layar kaca melalui acara ‘Si Bolang’ di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut.

“Setelah kita bererja keras dan berusaha memberikan yang terbaik, kita juga harus bisa ikhlas sama apapun yang terjadi. Dan jadikan semua pelajaran hidup yang berharga. Karena keputusan tuhan adalah yang terbaik,” imbuhnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *