Dewan Kesenian Jakarta Umumkan Para Pemenang Sayembara Novel

intervalinstitute.com – Malam Anugerah Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) 2021 digelar secara daring pada Jumat (28/1/2022) malam di kanal YouTube Dewan Kesenian Jakarta.

Dalam acara tersebut, DKJ mengumumkan para pemenang Sayembara Novel DKJ 2021. Dewan Juri dalam Sayembara Novel tersebut dipilih oleh Komiter Sastra DKJ, yakni Bagus Takwin, Manneke Budiman, dan Ziggy Zesyazeovienazabriskei.

Penjurian oleh ketiga juri tersebut dilakukan sejak akhir tahun 2021 dan diumumkan pada Malam Anugerah Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta 2021 kemarin.

“Dengan sistem penjurian tertutup, tanpa tahu naskah siapa yang sedang mereka nilai, juri berfokus pada kualitas, tanpa dibiasi nama penulis. Itu sebabnya Komite Sastra paham benar ketika para juri meminta waktu untuk membaca lebih teliti,” kata Ketua Komite Sastra DKJ Hasan Aspahani dalam acara tersebut.

Para pemenang dalam sayembara yang diselenggarakan sejak Maret 2021 ini adalah sebagai berikut. Novel pemenang pertama dalam Sayembara Novel DKJ 2021 berjudul Kereta Semar Lembu karya Zaky Yamani.

Kemudian, novel pemenang kedua berjudul Berat karya Amalia Yunus, dan pemenang ketiga diraih oleh Beri Hanna (Syawal Pebrian) dengan novel berjudul Lantak La: Dramaturgi Anonim-anonim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *